Review : L


"Memang cinta bukan segala-galanya dalam sebuah pernikahan, tapi cinta itulah fondasinya." 

Judul Buku: L
Penulis: Kristy Nelwan
Penerbit: Grasindo
Halaman: 394
Genre: Metropop, ChikLit
Novel Indonesia
Rating 4 bintang

Dengan ke-adventurous-annya, tidak sulit bagi Ava untuk memenuhi rencana gilanya itu. Namun, tanpa disangka, cowok yang paling sulit ditemukan justru yang namanya berawal huruf L. Maka, cara berpikirnya yang logis memutuskan, siapa pun dia, si L akan menjadi the Last Love nya. Sayang, Ava tidak menyadari betapa rahasia semesta ini terlalu besar untuk ditaklukkan oleh logika pikirannya.... hingga terjadilah peristiwa itu....

Buku yang sangat menarik, rasa lelah yang saya rasakan karena mencari buku ini langsung hilang. Ternyata buku ini termasuk langka, di Gramedia Kediri tidak tersedia. Larilah saya ke Surabaya disana di gramedia ke tiga baru saya temu kan buku ini. 
Saya jarang menyukai tema percintaan karena biasanya novel percintaan dikemas cengeng dan justru bikin saya lelah Dan mual :)
Novel ini novel percintaan pertama yang dapat 4 bintang Dari saya. Kristy Nelwan bisa menghidangkan tema Cinta dengan kemasan yang lain daripada novel Cinta pada umumnya
Karakternya menarik Dan berkembang
Penulisannya rapi minim typo. Gaya  bertuturnya beda, mengalir, dan ga biasa
Banyak pembahasan yang menarik, seputar hubungan, gender, pernikahan, kerjaan, bahkan kematian. 

Kalau saja sampulnya lebih menarik pasti novel ini sukses dapat 5 bintang. Sampulnya terkesan monoton, gelap membosankan Dan kurang menarik. Saya sampai berfikir pantas novel ini susah dicari kalo di toko buku karena penampilannya yang tidak menyolok Dan terkesan datar. 
Coba dibandingkan sampul lama Dan yang baru? Sampul lama lebih cantik, menarik. Berbeda dengan sampul yang diatas. 

 Secara umum Novel  ini cukup entertaining, dan saya  meromendasikan  untuk bacaan senggang yang fresh.