Review: Misteri Kucing Siam

Paperback, 211 pages
Published 1981 by PT Gramedia (first published 1944)
Language : Indonesia
original title: The Mystery of the Disappearing Cat
series: the Five Find-Outers #2
Reading level : children
Rating : 4,5 stars

Sinopsis
Kucing Siam Lady Chandling hilang. Padahal kucing itu amat mahal harganya dan sudah berkali-kali memenangkan perlombaan. Luke, sahabat Pasukan Mau Tahu, dituduh sebagai pencurinya. Tentu saja Pasukan Mau Tahu tak mau tinggal diam. Mereka segera beraksi untuk menemukan pencuri yang sebenarnya...

Review
Dari dulu saya selalu ngefans dengan tulisan Enid Blyton, selama ini selalu Ada garansi saya selalu menikmati yang saya baca. Demikian juga dengan yang ini, lucu dan cerdas. Hanya gara gara cat sebuah kejahatan terbongkar.Saya selalu geli dengan Kapten Goon yang oon dan sok.
Meski lucu namun banyak pesan moral tersirat dalam novel ini. Novel ini sangat rekomended untuk dibaca anak-anak sampai dewasa. Kenapa kok ga lima bintang? Karena saya ga gitu sreg dengan sampul terbaru buku ini. Cover yang baru berupa foto anak-anak, sedangkan cover yang lama masih merupakan ilustrasi gambar. Kebetulan buku yang saya beli merupakan edisi terbaru dengan sampul baru. Rasanya soulnya kurang, apalagi dari foto-foto itu kurang sesuai dengan karakter tokoh. Misalnya nih Fatty, kudu nya gendut, dalam foto semua anak bertubuh langsing.
Tapi selain itu novel ini benar benar menghibur dengan kecerdasan dan kelucuannya.