Review : Dua Tangis Sejuta Damprat

Detil buku
Judul Dua Tangis Sejuta Damprat
Seri Manajemen
ISBN/EAN 9786020201610 / 9786020201610
Pengarang Aris Darmawan
Penerbit ELEX MEDIA
Terbit 19 Desember 2012
Pages 212
Berat 245 gram
Dimensi(mm) 140 x 210


Sinopsis
Dua Tangis Sejuta Damprat adalah judul buku untuk ulasan twiter Dahlan. Lucu dan penuh inspiratif.

Mulai dari hal-hal sepele tetapi jika digali penuh makna, bagaimana menjadi pemimpin perusahaan plat merah sebesar BUMN yang asetnya lebih dari 140 triliun rupiah. Dahlan memang manusia langka yang bisa memberi inspirasi siapa pun yang ingin maju. Buku ini ditulis oleh seorang jurnalis dari Kalimatan Timur Pos.

Review
buku ini adalah sebuah salah satu inovasi unik dalam dunia penerbitan buku di negeri ini karena berisi quote - quote gila PaK DIS dari akun twitternya @iskan_dahlan

Dari buku ini, orang yang belum begitu mengenal Dahlan, akan mengenali pemikirannya. Bagi orang yang sudah cukup mengenal Dahlan, akan makin mendalami gagasan, cara pandang dan sikap Dahlan menghadapi orang lain serta keadaan. Untuk orang yang sudah sangat lama mengenal Dahlan, buku ini bisa menjadi salah satu alat dokumentasi.

Buku ini sukses bikin saya ketawa, karena banyak hal hal yang gila menurut saya. Misalnya nih sindiran dan kritikan ke PaK DIS ditanggapi dengan guyonan. Contohnya ini
Ada yang bertanya apa tanggapan PaK DIS ada artikel 10 kebohongan DIS ?
Jawabannya enteng saja ga ada beban. Kok cuma 10 ya kenapa ga 1000.

Jawaban yang unusual ya. Ga emosional cerdas dan kocak. Makanya tag line buku ini i Love DIS way, jadi yang dicintai adalah pola pikirnya.
Buku ini tidak mengelu-elu kan sosok Dis tapi hanya mengutarakan pemikiran DIS. Selanjutnya terserah pembaca , mau di adopt boleh atau dibuat bacaan ringan pun tidak masalah .

Pola pikir yang diutarakan PaK DIS beberapa sudah diungkap di buku buku lain yang menjadikan PaK DIS sosok utamanya.

Lalu yang paling ga dari buku ini apa? Ukuran fontnya kebesaran, jadi berasa baca buku untuk anak. Buku anak anak saja fontnya lebih kecil. Lalu ada halaman yang cuma memuat 1 Twit, saya rasa itu merupakan pemborosan.

Kesimpulan
Melalui proses kita menggali pemikiran Dahlan Iskan, harapan utama adalah tertularnya diri kita oleh semangat, cara pandang, etos kerja dan semangat positif 'ala' Dahlan Iskan. Dari situ kita bisa menularkan hal-hal positif tersebut bagi keluarga, orang-orang terdekat dan lingkungan sekitar.

Reading level dewasa
Rating 4 bintang