Review :The Kane Chronicles 2 : THE THRONE OF FIRE

Judul :The Kane Chronicles 2 : THE THRONE OF FIRE
No. ISBN 9789794336779
Penulis Rick Riordan
Penerbit Mizan
Tanggal terbit April - 2012

Sinopsis
Pertarungan melawan Kekacauan terus berlanjut. Sejak Dewa-Dewa Mesir terlepas ke dunia modern, Carter dan Sadie Kane terlibat banyak masalah. Dan kini, Dewa Apophis, musuh mereka yang paling berbahaya, akan segera bangkit. Satu-satunya cara untuk menghentikan Apophis adalah dengan membangkitkan Ra. Masalahnya, tidak ada yang tahu di mana Ra. Bukan hanya itu, untuk membangkitkan Ra mereka juga harus menemukan tiga gulungan dari Kitab Ra dan mempelajari mantra yang tepat untuk bisa membacanya.

Narasi Sadie dan Carter Kane, humor-humor unik ala mereka dan petualangan ke seluruh dunia akan membuat kalian tenggelam dalam Petualangan Kane bersaudara yang sensasional.

Review
Throne of Fire, seperti The Red Pyramid, diceritakan secara bergantian oleh dua remaja yang lucu. Terpisah dari semua tantangan yang mereka hadapi, hubungan mereka juga bisa dekat satu dengan lain, kembali menjadi kakak beradik lagi setelah dipisahkan selama masa kanak-kanak. Carter dibesarkan oleh ayah mereka setelah ibu mereka meninggal, dan Sadie dibesarkan oleh kakek-neneknya.

Seiring cerita bergulir, mereka perlahan-lahan mengembangkan ikatan yang tidak hanya karena sama-sama keturunan kerajaan dan memiliki kekuatan gaib, namun juga untuk menjalin kembali hubungan keluarga yang terputus ketika mereka dipisahkan. Petualangan dua pahlawan muda dibuat lebih menghibur dengan perspektif mereka yang kontras. Seiring bab demi bab bergiliran menceritakan kisah mereka, pembaca akan menyadari bahwa kedua remaja ini seringkali memiliki ingatan yang sangat berbeda akan peristiwa-peristiwa yang telah terjadi.

Rick Riordan menghadirkan banyak ide menarik dan alur cerita seperti yang telah dilakukannya. Karyanya yang paling terkenal hingga saat ini adalah buku terlaris Percy Jackson and the Olympians. Buku-bukunya terutama ditujukan pada anak-anak dan remaja, tapi semua orang yang memungut salah satu bukunya akan menemukan buku-buku tersebut menyenangkan untuk dibaca.

Reading level
Anak dan remaja

Rating
5 bintang