Review : Hades

Detil buku
Judul : Hades
No. ISBN 9786027812017
Penulis Alexandra Adornetto
Penerbit Ufuk Fiction
Tanggal terbit Oktober - 2012
Jumlah Halaman 544

Sinopsis
Bethany Church adalah malaikat yang diutus ke Bumi untuk menjauhkan kekuatan-kekuatan hitam. Jatuh cinta tidak pernah menjadi bagian dari misinya, tetapi ikatan antara Beth dan pacarnya yang makhluk fana, Xavier Woods, teramat kuat. Namun, bahkan cinta Xavier, dan penjagaan kakak-kakak Beth yang penghulu malaikat, Gabriel dan Ivy, tidak mampu mencegah Beth terkecoh hingga ikut menumpang motor yang ternyata menuju Neraka. Di sana, sang iblis Jake Thorn menawarkan pembebasan Beth kembali ke Bumi. Tetapi, yang Thorn minta dari Beth akan menghancurkan gadis itu, dan sangat mungkin, juga mereka yang dia kasihi.

Kisah yang Alexandra Adornetto bangun dalam novel debutnya yang termasuk buku terlaris New York Times, Halo, kembali hidup dengan alur yang padat laga dan tak terduga, ketika malaikat bertempur melawan iblis, dan kekuatan cinta diuji.

Review
Tampilan fisik
Tampilan siluet nya cantik tapi gambarnya rasanya too dramatik dan aneh, terkesan Bethany dibawa ke neraka naik motor secara sukarela.


Cerita novel
Cerita novel sangat datar, bukan selera saya. Pada awalnya saya agak susah memahami penokohannya karena belum baca Halo buku pertamanya. Karakternya juga tidak ada yang berkembang.Rasanya bosan ketika membaca novel ini. Padahal biasanya novel fantasi sukses bikin ga bisa lepas sebelum kelar bukunya.

Hal yang aneh adalah semudah itu bethany terculik atau perhatian xavier yang ga pada tempatnya saat bethany diculik.
Mungkin saya dah ketuaan atau memang ini cerita abg, rasanya risi saat membaca Molly mengejar ngejar Gabriel .
Ending novel juga yah gitu doang..
Sayang sekali sebenarnya mengingat ide cerita yang bagus tapi eksekusinya kurang sempurna. Kayaknya saya akan mikir lagi untuk baca buku ke 3 nya Heaven.

Reading level
Remaja
Rating 2 bintang