Review : Percy Jackson & The Olympians: The Sea Of Monster Buku Dua Lautan Monster

Judul: Percy Jackson & The Olympians: The Sea Of Monster Buku Dua Lautan Monster
Pengarang :Rick Riordan
Penerbit : Noura Books
Format : Softcover

Sinopsis
Setelah menghabiskan musim panas lalu berjuang mencegah meletusnya peperangan besar antar para dewa dengan mencari petir asali Dewa Zeus, Percy Jackson ternyata belum bisa menikmati ketenangan. Kali ini dia kewalahan menghadapi teman barunya, Tyson, anak tunawisma berbadan besar dengan tingkah seperti anak kecil yang selalu mengekor Percy ke mana pun dia pergi. Lalu tiba-tiba Annabeth datang membawa kabar buruk: Perkemahan Blasteran—satu-satunya tempat perlindungan bagi anak-anak setengah dewa—terancam dikuasai oleh para monster. Seolah-olah belum cukup, pesan mimpi juga datang pada Percy yang menyiratkan sahabatnya Grover tengah dalam bahaya.

Tak tanggung-tanggung, untuk menyelamatkan Perkemahan Blasteran dan menemukan sahabatnya, Grover, Percy harus mengarungi Lautan Monster, tempat mengerikan yang dihindari oleh pelaut waras mana pun. Dan dalam perjalanannya kali ini, ramalan yang disimpan rapat-rapat oleh Chiron dan para dewa dari Percy pun perlahan-lahan mulai terkuak.

Review
Rasa buku kedua ini lebih 'petualangan' dari yang pertama. Mungkin karena Percy dkk harus ngunjungi satu pulau ke pulau lain untuk menghadapi rintangan yang berbeda-beda. Ternyata percy punya saudara tiri cyclop pada awalnya Percy malu mengakui Tapi pada akhirnya kebaikan dan kepolosan saudara tirinya ini meruntuhkan hati Percy jg dan membuat dia ga malu lagi mengakui saudara tirinya...
Humornya Percy masih bisa bikin ngakak, walau kadang-ladang gemes juga sama kebodohannya, tapi humor & sarkasme yang bikin ngakak mungkin memang ciri khas Rick Riordan, and i love it :D
Petualangan dalam buku 2 ini masih mirip-mirip sama yang pertama. Menuju suatu tempat, ketemu ini, ketemu itu. Polanya sama persis, jadi kaya baca Lightning Thief versi extension.
mitologi Yunaninya masih keren, dan ending buku kedua ini cliffhanger sekaleee,, bikin pengen baca buku berikutnya.

Buat yang suka mitologi dan cerita anak-anak, yeah, bacalah. baca 5 bukunya sekaligus karena kalo keseling-seling, rasa nya berkurang secara perlahan.

Reading level
Remaja

Rating
5 bintang